Minggu, 25 September 2016

25.9.16
Suarapatinews. Pati – Perubahan teknologi informasi global yang begitu cepat, tentunya harus dibarengi dengan sumber daya manusia yang ada melalui kurikulum baru agar para akedemisi dan mahasiswa/mahasiswi dapat menjadi tulang punggung masa depan bangsa dan negara, tatanan ini oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kali ini berkesempatan hadir di Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP) untuk memberikan stadium general mahasiswa baru.
Pada kesempatan ini, Ganjar menyampaikan betapa pentingnya pengembangan pendidikan di Indonesia, terutama di wilayah kabupaten agar muncul gerasi muda yang tangguh dan mampu membawa perubahan lebih baik.



“Di tingkat dunia, sekolah tinggi Indonesia mendapatkan peringkat ke 600. Jadi kita harus betul-betul meningkatkan kualitas pendidikan kita,” ujarnya.
Ganjar juga menbahkan, saat ini pendidikan-pendidikan di daerah, terutama di Jawa Tengah memang mempunyai tantangan tersendiri. Jadi pendidik harus mampu menciptakan generasi muda yang mempunyai intelektualitas yang tinggi.
“Tantangan pendidikan semakin nyata. Karena mau tidak mau para pendidik harus mampu menciptakan kader intelektual yang mumpuni, SDM yang mumpuni,” tandasnya. (ROY)

0 komentar:

Posting Komentar