Selasa, 27 September 2016

27.9.16
Suarapatinews. Pati - Masa demokrasi sebagai unsur utama dalam menyelenggarakan pemilukada dikabupaten Pati, selasa, 27 September 2016) bertempat di Convention Hall lantai 2 Resto Salsa alun –  alun Simpang Lima Pati, KPUD Pati dan Pemkab Pati melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Mengenai Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Dengan Tema Temu Tokoh Dan Ngaji Demokrasi Mewujudkan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pati Tahun 2017 Yang Berintegritas Dan Bermatabat”.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Anggota DPR RI dan DPRD Jawa tengah, Jajaran Forkompinda Kab. Pati, Anggota DRPD Kab. Pati, Komisioner KPU Kab. Pati, Panwas Kab. Pati, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan SKPD,  Tokoh Agama / Tokoh Masyarakat, Akademisi dan sejumlah awak media.
Ketua KPUD Kabupaten Pati, Much. Nasich, S.Si dalam sambutannya mengatakan, “Kami akan memberikan statemen tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2017, perlu kami sampaikan, hingga batas akhir pendaftaran bakal calon, (23 September 2016 pukul 00.00 WIB) hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar, berdasarkan UU NO 3 PKPU Tahun 2016, maka pendaftaran akan diperpanjang, kami sosialisasikan besok tanggal 28 sampai dengan 30 September 2016 kami buka kembali pendaftaran Bakal calon Bupati Pati dan wakil Bupati Pati Tahun 2017”.

Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah mengsisi materi tentang  “Bersatu Dalam Keragaman Dan Demokrasi Dalam Bingkai NKRI”, ““Perbedaan yang beranekaragaman di Kabupaten Pati jangan jadi konflik (sara, sosial, ekonomi, politik, dan kebudayaan) nantinya masyarakat sendiri yang rugi. Pemimpin harus mengusai kondisi wilyah untuk kesejahteraan masyarakat maju sejahtera damai menjadi wilayah yang kuat”
Kapolres Pati, AKBP Ari Wibowo, Sik dengan tema materi“Peran Masyarakat Dalam Mewujudkan Demokrat Yang Berintegritas Dan Bermatabat”, “Pengalaman saya dalam melaksanakan pengawalan Pemilukada pengalaman ke 2 kali setelah ditahun 2015 saya mengawal di Kabupaten Sragen Jateng. Sebelum melaksanakan tahapan Pemilukada 2017, kami sudah melaksanakan beberapa operasi antara lain operasi bersinar, ops patuh dan lain lain”.
“Di Pemilukada 2017, kita melaksanakan sandi Operasi Mantab Praja Candi 2016, bentuk operasi pengamanan kegiatan masyarakat. Tujuan operasi ini adalah terwujudnya situasi dan kondisi keamanan yang kondusif di Kabupaten Pati dari segala bentuk tindakan anarkis dan gangguan kamtibmas lainya sehingga dapat terselengara pemilihan bupati dan wakil bupati dengan aman dan lancar”, tutup Kapolres.
Kegiatan semacam ini sangat diperlukan sebagai tolok ukur persiapan pemilukada Pati, mengingat begitu rawannya isu politik yang selama ini menjadi batu sandungan dalam upaya menegakan proses daripada pesta demokrasi yang akan datang. (ROY)

0 komentar:

Posting Komentar